Solo Trip 3 Negara (Part 1: Kuala Lumpur, Malaysia)

Hello all!!

Tidak terasa sudah di penghujung tahun 2015, sedikit sekali FR yang saya sharing di blog ini (padahal judulnya “travelnyo” -___- maafkeun laaah yaaaa). 

Langsung aja yuk kita mulai acaranya *loh*. BTW pengunjung blog langsung naik drastis euy gegara postingan E-Klaim BPJS TK. Heuuuu, bersyukur banget deh sekarang view rata-rata perhari sudah mencapai 300-an. Cukup kewalahan juga balesin komen dan email-email dari pembaca hehehe..

Okaayyy, let’s back to the focus, tahun 2015 ini ceritanya saya mulai per-bulan dan per-story aja yaaa.. gimana-gimanaaaa? Hehehe

Kuala Lumpur to Hatyai

Awal tahun ini, saya habiskan waktu saya untuk traveling ke berbagai negara, Singapore-Malaysia-Thailand. Saya cross-country via jalur darat, IYAAA JALUR DARAAAT! Keren gak? Hahahaha biasa aja sih, capek banget euy.

Tadinya saya harusnya berangkat bareng duo Ratu saya, yang adalah pasangan traveling setia, Vita, yang batal ikut H-1, karena apa? Karena dia kelamaan ngambil paspor, akhirnya kadaluarsa dari batas waktu pengambilan. HAYAAAHHHHH.. sempat stress juga saya karena tempat tujuan saya di Thailand itu HatYai, yaitu kota perbatasan dengan Malaysia yang terkenal dengan perdagangan ilegal, sampai dengan tingkat kriminalitas yang cukup bikin saya ngeri walaupun kuliahnya kriminologi (apa coba hubungannya? Hahaha).

Akhirnya saya pergi dengan rute: Kuala Lumpur-Hat Yai (naik kereta sleeping coach KTMB Senandung Lengkawi, tiketnya murah, Cuma 150ribu sajaa), lalu dari Hat Yai saya pergi ke Singapura dengan Bis Srimaju, kalau tidak salah sekitar 300ribu untuk tiket perjalanan Hat Yai-Singapura (Golden Mile Complex). Overall, perjalanan penuh suka duka, dari mulai sendal jepit hilang di depan kamar hotel (PADAHAL TUNES HOTEL LOHHHH,ADUUHHH) <~ gak santai ngomongnya. Hahaha.. itu sendal yang menemani suka-duka saya~~

Sebelum berangkat ke HatYai, saya punya waktu kurang dari 20 jam di KL, jadi saya pagi-pagi ke Thean Hou Temple dulu, salah satu tempat yang tidak mainstream untuk dikunjungi saat di KL. Hehe, Thean Hou sebenarnya dekat sekali dengan KL sentral, tapi sayangnya tidak ada bus kesana, akhirnya saya naik Teksi, Cuma 5 ringgit saja kok! Kuilnya keren, di atas bukit, megah!

Depan kuil Thean Hou yang megah! Kereeen!

Prayer's time <3

CNY feels! Gong Xi!

View from the Temple
Setelah dari Thean Hou, sebagai backpacker-e, hobby saya adalah cari apapun yang bisa gratis. HAHAHA.. Yuk naik GoKL!, yaitu bus gratis yang sudah punya rute tetap, dan rata-rata rutenya melewati tempat wisata. Bus ini gratis loh, bahkan untuk warga KL sendiri, jadi banyak orang kerja yang pakai moda transportasi ini juga, lumayan ngirit ongkos lhaaa~. Rute GoKL bisa didownload di mari
GoKL bus~


Kuala Lumpur Gallery

Plaza Dataran Merderka

Sepanjang jalan dataran merdeka

Sendal kesayangan T_T

Foto Wajib banget kalo ke KL ahahahahai~
Saya ke Dataran Merdeka, lumayan duduk di lapangan sendirian sambil merenungi nasib #eaa. Setelah ke Dataran Merdeka, saya jajan bekal buat perjalanan ke Hatyai di Suria KLCC, lalu juga bawa takeaway makanan sambil duduk-duduk di taman Twin Tower. Lumayan juga pemandangannya, hehehe~ 





Setelah agak magrib, saya kembali ke KL Sentral untuk menunggu pujaan hati  KTMB Senandung hatiku Lengkawi. Setelah kereta datang, nelpon pacar di Jakarta (yang jutek banget ngangkatnya karena lagi nongkrong sama anggota F4 #huff), lalu bobo!

Interior gerbong

Siap bobo~

Lanjut ke part dua yaaa nanti hahahaha~~~

XOXO,



2 comments

  1. yawlaaaa pake dibahas urusan pasport hahaha, maapkeun hamba ya :D
    insha Allah kan terbalaskan travelling duo lagi di tahun 2016 ^.^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yawlaaaa kaaak, yang penting gak bahas masalah kerjaan orang laen di blog kita #eaah 💃💃👻👻👻 ...it will be perfect if we went together before and later yoww..jadi lengkap perjalanan Indochina nyaaaa hahahaa

      Delete