First destination in 2013: Belitung (Day 1)

Language: Bahasa

Halo halo..
Awal tahun 2013 saya mengambil cuti pada tanggal 7 hingga 9 (tadinya) untuk menyempatkan diri berlibur ke Belitung (dan juga karena dapet tiket promoh hahahaa!). Selain untuk berlibur, kita juga menyempatkan diri untuk memperbesar jaringan dan koneksi aset untuk bisnis traveling kita (harus dong!) seteleah riset harga sana-sini, kita (saya, vita dan andre) akhirnya berjabat tangan dengan salah satu pemilik penginapan pertama di Belitung (mantap lah) dan bersiaplah kita untuk berangkat!

7 Januari 2013
Sampai di Belitung (Tanjung Pandan), tanpa ada halangan apapun, saya sampai di terminal 1C CGK dengan Damri dari Bekasi, Andre dari Damri Ps. Minggu, lalu Vita dan Anggie dengan mobil pribadi.

Sesampainya di Bandara H.A.S Hanandjoedin, kita dijemput oleh ki Uban, yeah driver kita ini memiliki nama yang unik (selain rambutnya yang memang putih karena uban) dan juga sorot mata yang polos sekali, kesan pertama saya adalah "He is a kind man, i'm sure that i'll enjoy this trip". Ternyata benar sekali dugaan saya, selain ramah, beliau sangat kaya akan informasi tourism di Belitung, dan juga saran-saran beliau akan tempat yang akan kita kunjungi sangat lengkap (sampai-sampai saya bingung karena terlalu banyak tempat yang akan dikunjungi).

Karena malam sebelumnya kita berdiskusi mengenai cuaca buruk yang melanda hampir keseluruhan Indonesia, untuk mengatisipasi cuaca yang tidak menentu maka kita akan langsung snorkeling selagi cuaca terang (di jadwal kami snorkeling dan island hoping adalah hari kedua).

Setelah check-in di hotel, kami langsung bersiap menuju Tanjung Kelayang, dimana kita akan island hoping ke pulau-pulau yang memang sudah terkenal menjadi daya tarik Belitung, seperti pulau Lengkuas dan pulau Babi.
Tanjung Kelayang dan pulau disekitarnya :)
Sebelum snorkeling, kami makan siang ala picnic di pulau Lengkuas (dengan alas kainnya anggie hahaha), Anggie dan Vita tidak mau kami (saya dan andre tentunya) diajak untuk mercusuar setinggi 80 meter-an dan sebanyak 18 tingkat. Saya sudah hampir mau pingsan pada tingkat ke 12, namun Andre mengajak saya untuk naik lagi dengan jalan pelan-pelan.. akhirnya, ketika sampai di tingkat paling atas, kami sangat takjub karena pemandangan begitu indah, karena waktu saya ke pulau biawak, saya tidak berani naik mercusuar karena sangat ringkih. Saat kami turun dari mercusuar, Ki Uban menanyakan "sudah tahu kan kenapa pulau ini dinamakan pulau Lengkuas?". Ya, memang batu-batu yang berhamparan itu mirip dengan bumbu dapur. hehehehe

Laut siang itu memang sedang tidak bagus, matahari juga bersembunyi dibalik awan jahat (awan mendung :p) tapi meskipun demikian, ratusan -bahkan ribuan ikan-ikan menari saat kami berenang ^^ senangnya .... :D tapi sayangnya kamera underwater kami rusak saat dibawa Satu dan kakak saya ke Karimun Jawa di akhir tahun kemarin, pakai waterproof camera case hasilnya tidak bagus, kami lebih suka dengan underwater kami yang camera murah itu hehehehe

Setelah Island hopping, langsung hujan deras! wah, untung juga karena kita sudah selesai untuk kegiatan dihari ini :) Ki Uban mengajak kami berkeliling untuk mencari makanan yang khas di Belitung, tapi karena kami sudah capek, kami minta makanan yang khas tapi dekat dengan hotel... lalu diajaklah kami ke Tanjung Pendam, biasanya diakhir minggu ataupun kamis pasti ada Live Music, namun karena kami datangnya senin, ya cukup kami sendiri yang ber-live music di mobil dengan iringan lagu Kerispatih yang dimiliki Ki Uban :p

Makan malam kami hari itu dari mulai pampi, tekwan, dll... malam dingin sambil makan dipinggir laut, angin syuuuuu syuuuu~ hahahaha

Beginilah hasil hari pertama kami di Belitung.. hehehehe
Sehabis kenyang, lalu kami semua lelap tertidur :p

2 comments

1. lebih jelas lihat versi Virtual Tour 360 belitung, bikinan anak belitung om...! ^_^
    link : http://ebelitung.com/objek-wisata/pantai-tanjung-tinggi/
    nice sharing om tentang belitung & happy blogging... ^_^

1. Halo Hady, kebetulan saya penyuka V360 ^_^
      Saya sudah banyak lihat tempat-tempat wisata lain tapi baru kali ini saya lihat V360 Tanjung Tinggi dan Tanjung Pendam hehehe