There's hope behind sorrow

"We've come a long way from where we began...
Oh, I'll tell you all about it when I see you again..."


Sepenggal lirik dari "See you again"nya Wiz Khalifa sebagao OST Fast and Furious 7... bersenandung lirik tersebut membuat saya sedikit tersenyum dan juga sedih..

Kenapa? karena saya bersyukur dapat menonton franchise film ini bersama dia yang sudah berjanji untuk menyelesaikan menonton FF bersama saya. Lalu? Sedihnya dimana karena kondisi saat itu sangat amat membingungkan untuk saya beradaptasi dengan situasi.

Are you Happy karin? yes indeed!
is your mind is on a peace state? Hell no!

I've been traveling to A LOT of places since the begining of 2015. saya traveling ke KL, Singapura, Hat Yai, Pattaya, Bangkok, Seoul, Surabaya hingga Mojokerto WITHIN F*CKING FOUR MONTHS!! capek gak bro? iya!!!

Rasanya sangat ingin post semua pengalaman seru yang sudah saya lewati, terutama dimana saya solo traveling. Sendirian dan merenungi semua kejadian yang belakangan terjadi. Saat ini saya tidak bisa menulis itu, rasanya sangat tidak bergairah.. mungkin ini yang dinamakan writer's block. dan yang memblok saya itu adalah persoalan yang benar-benar saya tidak pernah menduga akan terjadi kepada saya. 

Jika anda memiliki sebuah kastil yang telah anda tinggali selama puluhan tahun dan tiba-tiba kastil itu akan diubah menjadi sebuah gedung pencakar langit ataupun lapangan sepak bola, apa yang akan anda lakukan? dengan kondisi kastil tersebut adalah tempat anda dibesarkan dan anda ingin tua di kastil tersebut. Tentunya saya akan memperjuangkan tanah yang saya miliki selama puluhan tahun itu. Orang bilang saya lebih baik menjual kastil tersebut karena saya tidak pernah merawatnya, saya hanya suka meninggalinya tanpa tahu dimana atap yang bocor ataupun dimana jembatan yang kayunya sudah rusak. Orang bilang kastil tersebut tidak dapat ditinggali lagi karena sudah mau rubuh dan tidak dapat diperbaiki, lebih baik kastil tersebut saya jual dan pindah ke kondominium mewah. 

Lalu orang tercengang karena saya lebih memilih memperjuangkan kastil tersebut. Kenapa? saya baru menyadari bahwa saya sangat cinta untuk tinggal di tempat itu, saya salah karena saya tidak merawatnya, tidak merenovasinya, tidak dapat membuat orang lain senang untuk mengunjungi kastil saya tersebut. Setiap manusia punya kesalahan, itu lah salah saya, mungkin saya terlalu banyak traveling hingga kastil tersebut hanya menjadi tempat berkeluh jika saya sedang lelah. 

Saat ini saya sedang merenovasi kastil tersebut, tidak dirubuhkan ataupun hanya sekedar di tambal, namun saya berusaha memperbaiki setiap sudut yang sudah usang, mengecatnya hingga orang senang untuk berkunjung ke kastil saya, membuat interior kamar sedemikian rupa hingga saya senang untuk menghabiskan waktu saya di kastil tersebut. 

When people said "if it is already over, then you have to move on"
but I said "if it is over, see why it's over. Try your best to fix it and make it everlasting, then if none of your work succeed, then. yes, you can try move on and maybe start something fresh"

Never give up on anything.. :) 

Sejak Februari saya berdoa agar di bulan April saya dapat berbahagia, karena itu adalah ulang tahun saya dan almarhum ayah saya. April adalah bulan favorit saya dari semua bulan yang ada. Saya bersyukur bulan April ini menjadi awalan yang baik untuk start over yang fresh, dapat berbahagia dan bisa tersenyum lepas. Tapi berat badan saya akan naik lagi sepertinya (setelah dalam dua bulan saya turun 7-8 kilogram). hehe

By the way, traveling saya menyenangkan sekali, apalagi trip saya ke Seoul kemarin. rasanya ingin melayang walupun saya terserang biduran akut. *maklum anak bekasi, gabisa kena dingin dikit* hehehe

I'll try harder to post more, but everyone has their limit. Currently my job is insanely awful and got much stress thou'. Apologize me to post this such things, i love you all. 

Me at company's gala diner in Pattaya <3

Share positivism,
XOXO







Karinyoo

0 comments