cerita tentang jalan - jalan (part 2)

Kenapa.. kenapa saya baru start traveling dua tahun belakangan ini? hehe, curhat dikit boleh kali ah.. pertama, saya tidak ada uang. ya, tidak ada sama sekali loh. bahkan dulu sewaktu SMA, kalau tidak punya uang ya tidak berangkat sekolah. hehe. keuangan keluarga kami saat itu sedang berada pada titik terbawah. no words can describe that moment. bahkan untuk sampai masuk UI pun saya harus rela-rela memohon kepada pihak fakultas untuk memotong 75% uang pangkal+semester pertama saya. well, short-story, saya mulai sedikit-sedikit menabung, Thank God saya mendapatkan beasiswa saya pada semester ketiga hingga saya lulus, jadi uang semesteran tidak perlu dipusingkan :D 

Guess, Dawn or Sunset?! (backside of the Pramuka Island, Karinyoo, 2010)
Kakak saya lebih dulu traveling daripada saya, ya dia kuliah di Malaysia gituh.. padahal pada saat yang sama saya juga mendapatkan tawaran untuk melanjutkan SMA di Singapura, namun ibu saya lebih suka salah satu anaknya "ada" dirumah. hehe untung tidak jadi kuliah di luar, bisa-bisa saya stress karena masalah keuangan yang mendadak tersebut. hehe

Tahun 2010, kakak saya bersama teman CS-nya (couchsurfing), ingin pergi ke pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Saya ingin ikut! *rogoh - rogoh kantong* akhirnya saya mengajak orang terdekat dan teman saya untuk ikutan juga. Sejak pertama kali saya menginjak pulau Pramuka, saya langsung terkesima dengan air berwarna tosca tersebut.. cuma bengong, saat itu saya masih ketakutan akan tenggelam (well, sekarang udah nyebur gitu aja, paling takutnya sama bulbab dan karang tajam). Pulau pramuka dua tahun lalu dan sekarang sangat jauh berbeda... jauh sekali :). Dulu tidak ada kolam buatan, speda, dan listrik masih setengah hari loh, orang jualan pun gak banyak, ga ada toko souvenir sperti sekarang ini. Dari situ juga saya berkenalan dengan duo Jerman, Peter dan Mega-lee. Mereka sangat ramah dan menyenangkan. Sejak saat itu saya bertekad untuk sering-sering traveling, melihat alam dan bertemu orang baru! yeay :)

Pertama kali ke pulau itulah yang menyebabkan saya saat ini bisa sering wara-wiri ke kepulauan seribu dengan gratis dan makin mencintai alam, :) dan juga bertemu boss dekil Satu Cahaya Langit untuk pertama kali :P :) (NOTE: berkunjung ya ke Trip2U :D)


0 comments