Recent Trip: Bi Bi Biawaaaaak!


Biawak! hello biawak! itulah judul blognya si SatuCL dan juga judul album Trip2u. Sebenarnya ke Indramayu adalah keinginan saya dan teman saya si Aticeu untuk jalan-jalan, saya mau snorkeling, dia mau jajanan anak SD. (aneh kan? saya juga ga ngerti maunya dia hehe). Karena si atta ini nyambi kuliah S2, jadinya jum'at-sabtu ga bisa di ajak jalan jauh.. that's why saya menyebar rencana pergi melalui e-mail, whatsapp dan bbm teman-teman terdekat untuk ikutan sharing cost ke pulau ini, ternyata banyak sekali loh yang minat, termasuk beberapa teman saya waktu ke Ujung Kulon kemarin, sayang saya hanya bisa mengakomodir sedikit orang saja.. 

Singkat cerita, penuh liku menuju pulau biawak. Yah, 5 jam perjalanan dari Kampung Rambutan menunju Indramayu bukanlah perkara mudah, karena mengingat kita harus duduk manis selama enam jam lagi untuk sampai ke Pulau Biawak dari muara karangsong. Tapi semua terbayar loh, pulaunya sangat bagus! indahhhh, sayang pemerintah kurang memperhatikan, padahal Pulau Biawak adalah termasuk Kawasan Konservasi Laut Daerah, tapi sangat tidak diperhatikan. Pak manto, penjaga pulau kesulitan mendapat listrik, air bersih dan makanan, karena pasokannya tiga bulan sekali. bahkan kalau mau merokok pun harus menunggu nelayan yang akan balik ke kota. Tapi dermaga pulau biawak sedang dalam proses perbaikan, bagus lah. Karena di beberapa blog yang saya baca untuk referensi ke pulau biawak mengatakan bahwa dermaga sudah hancur dan rumah dinas pak manto sudah roboh-roboh. Beruntunglah saya karena saat saya kesana bangunan baru dibetulkan atas bantuan suatu pihak, tapi tetap saja saya mandi jama'ah di sumur, sama seperti waktu saya ke Teluk Kiluan, Lampung Selatan. hehe

Snorkeling di pulau Biawak membuat saya merasa berada di great barrier reef, hahaa, karena pemandangan bawah lautnya sangat indah!!! saya sendiri jadi berani untuk tidak menggunakan life vest dan menyusuri gugusan karang dengan ikan dimana-mana! wow such an amazing journey i have! sampai sekarang, kulit saya masih menghitam dan mengelupas karena saya tidak mau naik ke darat! hahaha.. teman-teman saya yang lain ada yang ke sumur pink, bahkan ada yang naik ke mercusuar! haha pokoknya saya tidak mau berhenti berenang, saya jatuh cinta dengan apa yang saya lihat saat itu. :)  


Our precious nemo @ Biawak Island! ga usah berenang dalam-dalam untuk bisa lihat si cantik ini :) photo by: Satu Cahaya Langit


Karena ada yang bilang memori manusia hanya bertahan satu hari untuk menceritakan secara detil semua kejadiannya, jadi saya hanya bisa mengingat dan menulis apa yang tersisa dalam memori saya.. 

yang jelas, saya senang sudah mengunjungi suatu pulau yang cukup terpencil, di Indonesia, dengan pemandangan yang super indah! yeay!



2 comments

  1. Wah nampaknya cantik banget ya nyo. Ayo keep posting berbagi cerita jalan2 terus :D

    ReplyDelete