cerita tentang jalan - jalan

Saya baru mulai traveling sekitar dua tahun yang lalu. Mungkin cukup terlambat ato ketinggalan tren. #loh hahaha.. tidak kok, saya tidak traveling karena tren. Saya orangnya suka sesuatu yang menantang, namun kala itu saya tidak punya resource ke hal-hal tersebut (baca: kere). :)  

Source: dailytravelphotos.com


Saya pertama kali pergi keluar negeri pada tahun 2002, ya 10 tahun yang lalu. Saya mengikuti ajang "World Scout Jamboree" di Thailand. Saya berusia 13 tahun kala itu, tidak ada pendamping yang mumpuni juga (guru saya tidak bisa berbahasa inggris),saya hanya mengandalkan bahasa inggris saya yang sudah dilatih sejak SD oleh ibu saya (sehabis pulang sekolah saat SD saya langsung kursus bahasa inggris dekat rumah).

Thailand. seingat saya pertama kali ke negara itu adalah "mirip Jakarta". Ya, sangat mirip, hanya lebih bersih. hehehe.. kami naik Bus dari bandara ke Chonburi, tempat kami camping, ya, kami camping di pinggir pantai pattaya!! keren khan? hahaha.. Pokoknya acara itu sangat keren, kita juga berkenalan dengan pramuka-pramuka dari negara lain, sampai ada yang mengejar-ngejarku ke tenda, orang Bangladesh. haha. Dari mulai berpantai ria, kunjungan ke sekolah-sekolah, melihat para biksu sepanjang jalan, sampai trekking ke bukit pun kami jalani...saya punya banyak dokumentasi saat itu, namun sayang saat banjir besar 2005 semua foto-foto tersebut hilang :( ... 

Setelah acara tersebut selesai, kami (team Indonesia) diberi kesempatan untuk jalan-jalan di Bangkok. wah, senang sekali pikirku.. kami menginap di hotel tidak jauh dari Golden Temple (saya cuma tahu nama itu golden temple, karena itu emas semua.. hahaha), ternyata namanya Wat Arun toh (abis googling).. :p kami juga sempat naik river boat di chao phraya ... Malamnya kami jalan-jalan ke mall terdekat, mencoba naik taksi (tuk-tuk) dan FAILED! si abang tuktuk mana tau maksud kite ke mall hehehe...but somehow we fixed that..udah berjalan-jalan ke mall tersebut, saya menabrak seorang perempuan cantik dengan tinggi 180cm, beneran cantik banget! saya bilang "sorry", dan dia membalas sesuatu dengan bahasa native, dengan suara NGEBASS. ternyata bencoooong.. hahaha pengalaman tidak terlupakan sekali, pulangnya kita naik taxi-meter (regular taksi, macamnya bluebird gitu kalo di Indo)... 

saya berencana pergi ke Thailand lagi, namun tujuannya ke phi phi Island.. (mengakomodir hobby saya dua tahun belakangan ini, snorkeling)

Itu adalah pengalaman saya pertama kali keluar negri... lalu.. kenapa saya baru traveling lagi sekitar dua tahun belakangan? maybe next post.. hehe :)

 

1 comments